Hammersonic 2017 menampilkan Megadeth men-Dystopia-kan Ancol

0
344
List Band Hammersonic 2017

Press Rilis – Setelah Hammersonic Festival 2016 sukses digelar di Jakarta pada tanggal 17 April 2016 lalu. Kini Revision Live Entertainment kembali menggelar Jakarta International Metal Festival, HAMMERSONIC FESTIVAL 2017 yang akan diselenggarakan hari ini 7 Mei 2017 di Ecopark Ancol – Jakarta.

List Band Hammersonic 2017

Adalah El Diablo, Belgian Golden Ale #1 produksi Indonesia dan Hammersonic Festival yang akan merayakan semangat originalitas pada 7 Mei 2017 dengan mempersembahkan Jakarta International Metal Festival – Hammersonic Festival 2017 di Ecopark Ancol, Jakarta. Sejak tahun 2012, kolaborasi ini telah menjadi sebuah medium kreasi individu yang menggandrungi musik heavy metal. Tahun 2017 menandai 5 tahun kerja sama El Diablo dan Hammersonic Festival dalam mendukung mereka yang berani tampil beda – original.

Originalitas adalah kemampuan untuk berani menunjukkan jiwa kreatif dan tampil beda. Salah satu cerita original El Diablo bermula ketika El Diablo menggandeng Hammersonic Festival untuk memberikan penghargaan kepada para penikmat dan pelaku musik heavy metal di Indonesia lewat Hammersonic Festival 2012.

Erwin Ruffin selaku Representative El Diablo mengatakan bahwa tahun 2012 menandai era baru untuk El Diablo untuk berani selalu tampil original. Untuk merayakan setahun di Indonesia, El Diablo bersama tim Hammersonic Festival mempersembahkan festival music heavy metal terbesar di Asia Pasifik. Didapuk sebagai ‘partner’ Hammersonic Festival 2012 kala itu seperti mendapat jackpot, karena Hammersonic Festival terdiri dari individu juga memiliki semangat untuk berani beda, berani tampil original, berani jadi diri sendiri. Memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada komunitas music non-top-40, seperti heavy metal, yang juga telah menjadi salah satu fokus dari El Diablo.

Wendi Putranto, selaku COO Hammersonic Festival 2017, menambahkan bahwa original adalah sesuatu yang tak hanya bersifat baru, namun juga menjadi yang pertama, berbeda, berkarakter. Inspirasi karakter tersebut bisa datang dari mana saja, seseorang harus mampu mengolah inspirasinya menjadi sesuatu yang berbeda – original. Lima tahun bekerja sama, Hammersonic Festival sangat menghargai dukungan El Diablo, terlebih El Diablo adalah pilihan bagi mereka yang bercita rasa dan anti mainstream – karakter yang juga dimiliki oleh para penikmat dan pelaku music heavy metal.

Mengenai Hammersonic 2017 sendiri, Wendi menjelaskan akan bertabur bintang heavy metal baik dari lokal maupun luar negeri. Pada deretan band lokal, seleksi dilakukan sangat ketat dan mencoba menampilkan band-band yang mewakili beberapa provinsi dari pulau besar, di luar pulau jawa. Dari luar negeri sendiri akan ada penampilan salah satu band metal dunia tersohor, Megadeth, yang sudah memastikan diri untuk tampil. Kepastian akan tampilnya Megadeth ini menjadikan gelaran Hammersonic tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan pastinya diharapkan akan menjadi daya tarik penonton untuk datang.

Hal yang membedakan lainnya adalah bahwa tahun ini panitia berencana akan menambah satu panggung khusus untuk mengenang alm. Khrisna, sebagai sosok penting yang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Hammersonic Festival. Adapun untuk Hammersonic Award tetap akan diadakan sebagai wujud penghargaan yang melekat dengan penyelenggaraan Hammersonic Faestival.

Menampilkan sederet band metal terbaik Indonesia mulai dari Seringai, Revenge The Fate, Killharmonic, Trojan, Vallendusk, hingga band jagoan Internasional sekelas Megadeth (Amerika), The Black Dahlia Murder (Amerika), Whitechapel (Amerika), Northlane (Australia), Earth Crisis (Amerika), Desecravity (Jepang), Entombed AD (Swedia), Truth Be Known (Singapura), Massacre Conspiracy (Malaysia), Flesh Juicer (Taiwan), Krisiun (Brazil), Claim The Throne (Australia), Depravity (Finlandia), Lord (Australia) dan masih banyak lagi line up band yang akan diumumkan pada sesi selanjutnya.

Pada Hammersonic Festival 2017, Revision Live selaku promotor kembali memberikan penghargaan  HAMMERSONIC AWARDS kepada musisi atau band Metal di Indonesia pada pra acara puncak yang bernama HAMMERSONIC METAL CONVENTION 2017. Akan ada beberapa Kategori dan Nominasi yang dikurasi dengan baik oleh pihak Revision Live yang akan dirilis pada bulan April 2017 mendatang dan melibatkan pengamat musik Metal Indonesia. Selain Hammersonic Awards, pada segmen HAMMERSONIC METAL CONVENTION 2017 juga memiliki rangkaian acara lainnya seperti Meet The Agency & Label, Coaching Clinic, dll.

Megadeth ; Raksasa Metal Gaungkan “Dystopia”

“Fantastis! Ternyata butuh 12 kali (nominasi) untuk dapat piala ini” ujar Mustaine pada pidato penerimaan piala Grammy, February lalu. Album Dystopia ini seakan menjadi sebuah pengakuan dunia musik akan konsistensi Megadeth di industri ini.

Megadeth, Foto Wikipedia Common

Setelah dipecat dari Metallica pada April 1983, karier David Scott Mustaine – nama panjang Dave – bak roller coaster. Perjalanan band nya Megadeth sering bergonta-ganti personil, serta karakter dirinya yang “sulit” perseteruan dengan David Ellefson partner abadinya,- salah satu pendiri awal Megadeth, menjadikan band ini hiatus pada tahun 2002.

Penggemar trash metal mengakui formasi klasik Megadeth adalah Mustaine, Ellefson, Martin Friedman dan  Nick Menza, dengan album legendarisnya Rust in Peace, yang mendapatkan nominasi Grammy pertama mereka, diakui sebagai cetak biru dari band ini. Dengan formasi ini album favorit fans Megadeth lahir, seperti : Countdown to Extiction (1991), Youthanasia (1994), dan Cryptic Writings (1997).

Album Dystopia (2016) seakan membuktikan konsistensi dan kreativitas Megadeth tidak mandeg dan terus berevolusi. Album ini kembali menghadirkan David Ellefson, Kiko Loureiro dari Angra sebagai gitaris, dan Chris Adler dari Lamb of God, sebagai Drummer. Selanjutnya Chris digantikan Dirk Verbeuren sebagai drummer tetap Megadeth.

Dengan formasi tersebut, majalah Rolling Stone menyebut Megadeth terlahir kembali. Lewat Twitter Dave Mustaine bertekad formasi Megadeth ini harus bertahan sampai akhir. Kapan akhirnya? Yang pasti malam ini 7 Mei 2017, Megadeth men-Dystopia-kan Ancol!