IESE 2017, Memperkuat Ekosistem eCommerce Indonesia

0
416
PERKUAT MOMENTUM INDONESIA SEBAGAI THE DIGITAL ENERGY OF ASIA

Perlehatan Indonesia eCommerce Summit & Expo (IESE) akan kembali digelar pada 9 – 11 Mei 2017 di ICE BSD Tangerang. Perlehatan kedua ini mengusung tema “Empowering the Digital Energy of Asia” mempunyai misi berkolaborasi dengan pelaku eCommerce untuk melakukan pemberdayaan, akselerasi, dan pemecahan masalah di industri eCommerce Indonesia. Kolaborasi Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dengan Dyandra Promosindo ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2016, Presiden Joko Widodo memprakarsai “Indonesia: The New Digital Energy of Asia” pada tahun 2016 lalu.

PERKUAT MOMENTUM INDONESIA SEBAGAI THE DIGITAL ENERGY OF ASIA
PERKUAT MOMENTUM INDONESIA SEBAGAI THE DIGITAL ENERGY OF ASIA

IESE 2017 adalah event akbar e-commerce Indonesia yang menjadi pusat penghubung dan “center of e-commerce knowledge” bagi seluruh stakeholder di ekosistem e-commerce Indonesia yang direfleksikan dalam lima warna pada kincir angin IESE 2017 yakni Pelaku industri e- commerce, Konsumen, Pemerintah, Pemerhati e-commerce dan industri pendukung e-commerce untuk berpartisipasi secara aktif mengawal dan memperkuat tumbuh kembang Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia.

Event IESE 2017 yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini akan hadir dengan skala yang lebih besar, konten yang lebih berbobot dan konsep acara yang lebih menarik dan interaktif. IESE 2017 siap menyambut 10 ribu pengunjung selama waktu pelaksanaan, menghadirkan 250 booth pelaku industri yang berasal dari ekosistem e-commerce dan mengundang 200 pimpinan perusahaan dan pembicara bertaraf nasional dan internasional yang berkompeten di bidangnya yang akan yang akan membagikan berbagai pengalaman bisnis berharga,diskusi dan pembahasan yang intensif hingga trend dan insight terkini dari dunia e-commerce.

Keseluruhan agenda rangkaian acara IESE 2017 akan terfokus pada sinergi dan kolaborasi para stakeholder ekosistem e-commerce Indonesia dalam hal pemberdayaan, akselerasi dan pemecahan masalah. Lewat berbagai rangkaian acaranya, diharapkan IESE 2017 akan menghadirkan lebih dari sekedar inspirasi namun juga ide-ide segar dan inovatif untuk membantu mengidentifikasi berbagai hambatan dan permasalahan (e-commerce di Indonesia) serta menemukan solusinya. IESE 2017 bercita-cita menjadi center of e-commerce knowledge yang akan melahirkan berbagai terobosan dan kebijakan baru yang terwujud menjadi aksi nyata untuk mendorong, membentuk dan menentukan arah masa depan industri e-commerce Indonesia, tak hanya bagi para pemain besar e-commerce (namun juga semua pegiat e-commerce, baik UMKM yang ingin bertransisi ke dunia digital, buyer-seller, maupun individu yang bermimpi menjadi pemain besar e-commerce Indonesia berikutnya).

Dukungan Kementerian terhadap IESE

IESE didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif dan mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu kanal Pemerintah dalam mengedukasi, mengkomunikasikan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai industri e-commerce khususnya yang terkait dengan Peta Jalan e-commerce Indonesia.

Aulia E Marinto selaku Ketua Umum iDEA menjelaskan bahwa IESE dapat menjadi wadah bertemunya para stakeholder ekosistem e-commerce untuk mendapatkan informasi mengenai status perkembangan industri terkini, bertukar ide dan gagasan terkait inovasi industri serta edukasi kepada para customer e-commerce (buyer dan seller).
Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa pertumbuhan industri e-commerce yang berkembang dengan sangat cepat membutuhkan wadah yang menyatukan para pelaku, dengan diselenggarakannya IESE menjadi event tahunan, kami berharap dapat menjadi panggung bagi seluruh pelaku industri e-commerce, khususnya di Indonesia dan menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara dengan potensi pertumbuhan e-commerce terbesar di Asia Pasifik.

Serangkaian kegiatan seru lainnya yang didukung oleh para sponsor telah menunggu para peserta dan pengunjung yang akan memberikan pengalaman baru dan nyata di event IESE 2017 seperti event – event yang dikemas secara khusus untuk memperluas jaringan, mencari peluang dalam membangun bisnis sekaligus memperkaya pengetahuan seputar industri E-commerce yakni dalam acara Power Breakfast, Networking Night, Meet the Vendors dan Meet the Ventures. Para pengunjung juga dapat menikmati keseruan di acara expo melalui rangkaian acara Treasure Hunt, Super Auction, Music Performance dan CV Live Recording.