Musikal Petualangan Sherina, Drama Musikal yang Dinanti

0
164

Kamis siang tanggal 4 Agustus 2017 kemarin, Galeri Indonesia Kaya dipenuhi para anak muda berkaus JKTMoveIn dari Jakarta Movement of Inspiration menyambut para tamu dalam Konferensi Pers Musikal Petualangan Sherina. Dibuka dengan lagu Kebun, salah satu lagu baru dari 7 lagu baru yang dibuat oleh Ezra HiVi membuat suasana siang menjadi bersemangat.

Drama musikal ini sendiri merupakan adaptasi dari film Petualangan Sherina yang meraih 1 juta lebih penonton pada tahun 2000. Film yang bercerita tentang seorang anak bernama Sherina dengan keseruan petualangannya saat liburan begitu lekat di hati penonton sehingga sampai saat ini masih diingat dan diputar di TV nasional.

Berbekal kenangan itu, Nurul Susantono selaku pendiri JKTMoveIn sekaligus Produser dan Sutradara Musikal Petualangan Sherina meminta ijin kepada Mira Lesmana dan Riri Reza untuk membuat drama Musikal Petualangan Sherina.

Walau dibayang-bayangi dengan kesuksesan film-nya, tetapi Nurul yakin bahwa drama musikalnya pun akan dapat diterima oleh para penonton karena selain kerinduan kita akan tema dan lagu anak-anak, drama musikal ini juga tetap mempunyai alur cerita yang sama dengan filmnya dan ada penambahan 7 lagu yang segar dan akan menghidupkan jalan ceritanya. Nurul pun mengatakan dalam memuluskan proses adaptasinya ada beberapa bagian yang ditambahkan dan dikurangi baik itu alur maupun karakternya.

Menurut Mira Lesmana justru dengan kuatnya film Sherina akan membuat generasi Sherina bernostalgia dan mengajak generasi berikutnya untuk ikut merasakan keseruan petualangan Sherina dengan mengajak nonton drama Musikal Petualangan Sherina ini. Mira dan Riri mengaku tidak mendapatkan kredit dari drama musikal ini bahkan memberikan kebebasan kepada JKTMoveIn untuk mengembangkan Petualangan Sherina.

Untuk menunjang drama musikal ini nantinya akan ada 16 lagu selama pementasan. Sembilan lagu merupakan lagu original dari film Petualangan Sherina, ditambah 7 lagu baru yang merupakan skoring alm Elfa Secioria yang diramu ulang oleh Ezra Mandiri, personil HiVi yang sekaligus menjadi Produser Musik drama ini.

Dalam konferensi pers ini pun hadir Mimi dan Laura. Mereka akan memerankan Sherina kecil secara bergantian, karena rencananya setiap harinya Musikal Petualangan Sherina akan dipentaskan 2 kali siang dan malam pada tanggal 15-17 September 2017 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Nantinya, Musikal Petualangan Sherina ini melibatkan 55 pemeran, 23 musisi, 51 kru, dan 19 orang tim kreatif. Semuanya didapat dari audisi online melalui Instagram. Sedangkan tiket dengan kisaran harga Rp 300.000 – 600.000 dapat kamu dapatkan di sini.