Welcome Home Element

0
261
Elemet pada acara Welcome Home Element at Terra Maharani (Photo by FX Royanto)

Masih ingat lagu Rahasia Hati, Kupersembahkan Nirwana, atau Maaf dari Surga? Kalau ingat, pasti kamu anak generasi milenial yang tahun 2000’an udah genjrang-genjreng ngebawain lagu-lagu tersebut bareng teman-teman kamu. Berarti tahu juga dong siapa penyanyinya? Yes, itu adalah lagu-lagu hits dari band Element, band yang berdiri pada tahun 1999.

Pada Jumat kemarin (11/8/2017), Indonesia Kreatif berkesempatan bertemu dengan Element pada acara Welcome Home Element yang diselenggaralan oleh Terra Maharani, sebuah kawasan huniah mewah dan nyaman bertema town house di Ciburial, Bogor. Element yang saat ini personilnya terdiri dari Ferdy Taher (vocalist), Arya Adhiprasetyo (gitarist), Fajar Putra Jaya (keyboardist), dan Didi Riyadi (drummer) menjadi bintang tamu di acara tersebut karena Ferdy dan Arya adalah warga Bogor dan ini adalah penampilan pertama Element di “kotanya sendiri” setelah sekian tahun eksis di dunia musik Indonesia. Yuk simak obrolannya.

Aksi panggung Element di Terra Maharani (Photo by FX Royanto)

Q: Hai Element apa kabar? Sudah lama tidak terdengar, kegiatannya apa saja sekarang?

A: Hai Indonesia Kreatif, kabar kami baik dan kegiatan saat ini masih manggung off air walau memang sudah lama tidak on air di TV.

Q: Setelah album terakhir kalian pada tahun 2014, apakah Element akan merilis album baru lagi?

A: Memang sudah agak lama sejak album Save The Best For Last rilis, dan Alhamdulillah penjualannya mencapai multiplatinum. Saat ini kami belum ada rencana bikin album baru karena kesibukan kami masing-masing dan kami masih fun seperti ini dulu. Yah, mungkin ke depannya akan ada single-single baru dari kami.

Q: Untuk rencana ke depannya?

A: Ke depannya kami akan ada project baru yaitu Element Reunion, dimana kami akan tampil bertujuh kembali. Awal Agustus kemarin kami sempat tampil di Hard Rock Café di acara I Like Monday: Element Reunion, dan rencananya nanti akan berlanjut di kota-kota lainnya.

Q: Menurut kalian bagaimana perkembangan musik Indonesia saat ini?

A: Musik jaman sekarang sedang berpindah dari analog ke digital. Bagi kami para pemusik, situasi ini tidaklah bagus kalau dilihat dari segi industri, karena saat ini band-band sudah banyak yang tidak memproduksi bentuk fisiknya baik itu kaset ataupun CD. Tetapi secara kualitas band-band sekarang lebih bagus.

Q: Element kan band senior dan saat ini banyak penyanyi dan band baru, kira-kira bagaimana cara Element agar tetap eksis?

A: Sebenarnya Element sudah punya tempat di pendengar musik Indonesia, kami tidak akan merubah cara bermusik kami walau pastinya akan kami kemas sedikit lebih modern agar lebih enak didengar tanpa menghilangkan karakter dan cirinya Element. Tetap ada eksplorasi sound dan itu sudah kami lakukan sejak dulu. Yah, kami percaya dengan warna musik Element, kami tetap ada di hati kalian pencinta musik Indonesia.