Pekan Produk Kreatif Indonesia 2013

    0
    1415

    Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) adalah wujud fasilitasi pemerintah untuk memberikan ruang kreatif bagi orang kreatif dan masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran dan pemahaman akan potensi ekonomi kreatif sebagai sumber kekuatan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia.

    20131127_Pembukaan_PPKI_2013_5

     

    PPKI didukung oleh Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi Teknologi, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

    20131127_Presscon_PPKI_1

    PPKI menampilkan hasil-hasil terbaik dari 15 sub-sektor industri kreatif yang terdiri dari arsitektur; desain; film video dan fotografi; kerajinan; kuliner; musik; mode; penerbitan dan percetakan; periklanan; permainan interaktif; riset dan pengembangan; pasar barang seni; seni pertunjukan; teknologi informasi; dan TV dan Radio.

    20131128_Temu_Baksyacaraka_1

    Sejak tahun 2012, PPKI mengusung tema besar Indonesia Creative Power (ICP). ICP 2013 merupakan ruang kreatif akbar yang difasilitasi oleh negara membuka peluang-peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia untuk saling asah, asuh, asih dalam saling memperkaya wawasan dan pengetahuan sebagai kunci daya saing kreativitas bangsa Indonesia di tengah kedinamisan perubahan global. Dengan mengedepankan wawasan dan pengetahuan sebagai kunci daya saing, ICP tahun ini bertema “Yang Kreatif Yang Berdaya Saing”

    20131127_Pembukaan_PPKI_2013_8

    ICP terbuka untuk siapapun; anak-anak, pelajar/mahasiswa, pelaku kreatif dan masyarakat umum dapat mengunjungi ajang Indonesia Creative Power yang diselenggarakan di Epicentrum Walk Jakarta tanggal 27 November 2013 hingga 1 Desember 2013 tanpa ada biaya masuk. Jadi, ditunggu kehadirannya ya!

    LEAVE A REPLY